Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja, Sekolah, Kuliah, Kegiatan

Berikut ini adalah beberapa contoh surat izin tidak masuk kerja, kuliah, sekolah, dan permohonan izin kegiatan. Kadang kita karena sakit atau mempunya kepentingan keluarga, dsb. Contoh ini dibuat khusus untuk karyawan, anak sekolah dan mahasiswa yang membutuhkan aplikasi sebuah surat izin yang berperan sebagai sumber pemberitahuan keabsenan anda dalam melalukan sebuah kewajiban tertentu seperti jadwal kuliah, sekolah dan pekerjaan di sebuah perusahaan.
Dalam membuat surat izin yang baik tentunya perlu ditulis dalam bahasa indonesia resmi dan formal terutama jika surat ini ditujuakan untuk sebuh lembaga contohnya saja kepada atasan tempat anda bekerja. Surat resmi yang baik hendaknya diuraikan dengan singkat, padat,jelas tidak berbelit-belit, tepat sasaran agar mudah dipahami dan mendapat empati dari pihak dimana kita memohon izin.
Silahkan disimak yang diposkan pada artikel kali ini, semoga contoh berikut ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkan sebuah format dan draft surat izin namun belum terbiasa membuatnya.
contoh surat izin terbaru

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 1

Surat Izin
Bandar Lampung, 27 Oktober 2023
Hal : Permohonan izin a.n. Aan Budiawan
Yth. Bapak Kepala Sekolah MAN 10
Bandung, Jawa Barat.
Dengan hormat,
Semoga kesejahteraan, keselamatan, dan kesehatan selalu mengiringi Bapak dan seluruh keluarga besar MAN 2 Malang. Melalui surat ini, saya, orangtua Aan Budiawan, mohon agar dapat memberikan izin untuk tidak mengikuti pelajaran seperti yang telah dijadwalkan. Hal itu dikarena Aan beserta keluarga akan mengadakan kumpul keluarga di Jakarta selama 4 hari.
Demikian surat permohonan izin ini saya ajukan. Atas perhatian dan izin yang Bapak berikan, saya ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum wr. wb.
Hormat saya,
Andik Budiraharjo

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 2

Surat Izin
Bandar Lampung, 25 Oktober 2015
Hal : Permohonan izin a.n. Aan Budiawan
Yth. Bapak Kepala Sekolah MAN 5
Malang, Jawa Timur.
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini adalah orangtua dari Aan Budiawan siswa kelas XI. Saya mohon izin Bapak/ Ibu untuk Aan tidak mengikuti pelajaran selama 3 hari dikarenakan sakit. Bersama surat ini saya melampirkan surat keterangan sakit dari dokter.
Demikian surat permohonan izin ini saya buat. Atas perhatian dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Siti Khumairoh

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 3

Surat Izin
Bandung, 11 September 2015
Hal : Permohonan izin
Kepada
Yth. Ibu Katherine S.Pd.
Kepala Sekolah SD Tarung Drajat
Bandung
Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya memohon izin untuk tidak masuk sekolah pada hari Sabtu, 23 September 2050 karena ada acara dengan keluarga. Mohon ibu dapat mengizinkan dan memakluminya. Atas perhatian ibu, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya
Farida Subarjati.

Contoh Draft Surat Izin Libur Kerja

Surat Izin
Surabaya, 23 Spetember 2015
Kepada Yth.
Personalia …
Di Tempat
Hal : Surat Izin Cuti Kerja
Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan dibawah ini
Nama : …
Alamat : …
No. Hp : …
Jabatan : …
Bersamaan dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan cuti kerja selama …. hari kedepan, dikarenakan ….
Demikian surat surat cuti kerja ini saya buat dengan sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Ttd
(……………….)
***

Komentar

Postingan Populer

Lirik & Kunci Gitar Cinta Rahasia Elvy Sukaesih

Kunci Gitar Teman Biasa Rita Sugiarto

Kunci Chord Gitar Bunga Edelwis-Thomas Arya